* Windows 8 Release Preview Sudah Bisa Diunduh *

Sebelumnya, banyak pengguna internet ramai membicarakan Windows 8 Release Preview yang telah bocor ke publik. Beberapa situs sampai blog bahkan telah memberikan tautan untuk bisa mengunduh sistem operasi tersebut.

Meski bocoran tersebut hanya Windows 8 Release Preview versi bahasa Cina, Microsoft merasa kecolongan karena versi tersebut belum mereka tentukan kapan rilis resminya. Pada ajang Windows 8 Dev Days, Maret lalu, Microsoft hanya menyebutkan rilis tersebut akan dilakukan pada minggu pertama bulan Juni.

Mungkin karena terlanjur ramai dibicarakan dan tidak ingin kehilangan momen, akhirnya Microsoft memajukan tanggal rilis Windows 8 Release Preview secara resmi kemarin (31/5) waktu setempat.

Peluncuran ini terbilang cukup mendadak diumumkan. Padahal beberapa hari lalu, Microsoft masing belum memastikan apakah diluncurkan pada tanggal 31 Mei atau 1 Juni, meski pada akhirnya tanggal 31 Mei yang dipilih.

Banyak perubahan dan perbaikan yang terjadi pada versi ini. Di antaranya yaitu pengguna akan menemukan pilihan personalisasi yang lebih beragam untuk layar Start. Belum lagi sistem keamanan berupa feature Family Safety yang lebih lengkap dan baru.

Internet Explorer 10 juga memiliki kemampuan yang lebih disempurnakan karena telah mengintegrasikan feature keamanan yang lebih ketat dan telah dioptimalkan sepenuhnya untuk Adobe Flash Player.

Versi Release Preview merupakan versi terakhir yang bisa dicoba secara gratis sebelum versi final Windows 8 resmi diluncurkan. Versi final atau Release To Manufacture (RTM) sejauh ini masih dijadwalkan bakal dirilis pada akhir tahun 2012.

Jika Anda ingin mencoba Windows 8 Release Preview, silakan unduh melalui situs resminya di http://windows.microsoft.com/en-US/windows-8/release-preview.






( Sumber : http://www.infokomputer.com/reguler/rilis-windows-8-release-preview-akhirnya-dimajukan )