* Trik Internet Gratis Pada Blackberry *

banyaknya pertanyaan soal trik internet gratis Bagi pengguna blackberry bikin aku penasaran untuk selalu mencari caranya,kalo selama ini kan yang bisa diajak gratisan hp Nokia, Soner, Samsung, HP China atau Android. timbul pertanyaan bagaimana sih caranya bisa gratisan lewat blackberry atau memang tidak bisa sama sekali???
 Apakah hanphone tipe sekelas BlackBerry bisa gak diajak gratisan pakai Aplikasi Handler macam Operamini/Bolt/Ucweb Handler dll. Jawaban sederhana "BISA". Lumayan buat menghemat pulsa BB unlimited jadi gak usah beli pulsa yang unlimited alias cuma beli paket Gaul saja tapi Browsing atau Download bisa gratis.

Tapi ada gak enaknya nih di beberapa BB kok gak bisa disetting manual proxy alias kita cuma bisa main dijalur gprs standar saja seperti  BB 8320, tapi bukan jadi kendala selama masih pakai handler kamu cari saja setingan yang pas buat settingan kamu yang bisa tembus dijalur gprs standar.

berikut caranya :

1. pertama-tama masuk ke menu BB >> lalu OPTION >> lalu Advanced >> lalu cari TCP/IP >> Klik, kemudian  masukan  Apn, username, paswordnya.,disini aku berikan contoh buat pengguna kartu three karena trik telkomsel lagi ngambek .
Contoh : Apn : 3data
              Username : 3data
              Password : 3data

2. sebelumnya download dulu aplikasi handlernya secara langsung instal dari mana saja tempat sobat biasa download, caranya downloadnya harus memakai browser BB nya, kalau BB kamu support wifi pakai saja wifinya cari tempat yang bisa ada Hotspot nya, atau pulsa paket sehari unlimited atau kamu pinjam saja kartu teman kamu yang unlimited BB, Hahaii.. maksudnya walaupun kita punya aplikasi handler banyak, hasil download-an yang ada di kartu memori kita. Tetap saja bakalan gagal di instal nya. karena walaupun BB support java tapi sesungguhnya bukan ber plattform java, tapi OS Blackberry, Tapi mau di instal java atau file berformat .jar, nah  bingungkan.. Hee..  Kalau aku biasanya download handler Disini
Tapi ingat downloadnya harus yang berukuran 250kb kebawah, biar gampang ke instal nya dan yang format filenya .jar


3. Setelah ke instal anda bisa OK atau Run, di BB sobat terus masukan  set pamungkas ke handler nya.


-Set Opmin handler + Three  :

http://dmg1.snaptu.com.server4.operamini.com:80/
socket://server4.operamini.com:1080
Proxy Type : http
Proxy Server : dmg1.snaptu.com.server4.operamini.com




( Sumber : http://efirsengata.heck.in/g-2.xhtml )