Cara Menginstal Android Emulator pada Windows 7

Sebagai bagian dari pekerjaan pengujian banyak orang, Saat ini saya memproses menggunakan webdriver untuk menguji Android. Jadi saya menginstal Android Emulator pada Windows 7. Berikut adalah langkah-langkah nya dan saya berharap ini akan meringankan anda untuk mendapatkan emulator Android pada windows 7 Anda.

Download installer dari http://developer.android.com/sdk/index.html

1 Menginstalnya ke lokasi (seperti: C:\Program Files\Android)
2 Peluncuran "SDK Manager.exe"
3 Ini akan meluncurkan "Android SDK dan Manajer AVD". Secara default "paket diinstal (Installed packages)" akan disorot. Pada pop up "Choose Packages to Install (Pilih Paket Install)", ada beberapa paket yang dipilih jika sudah. Terus maju dengan klik "Instal".

4. Setelah selesai, pilih "Virtual Devices(Perangkat virtual)" untuk membuat satu untuk Anda. Klik "New" dan masukkan beberapa nama . Target as "Android 2.2 – API Level 8". Pilih Ukuran "512" dan "Built-in" menjadi "WVGA854" dan klik "Create AVD".
5. Setelah selesai memilih dan membuat perangkat virtual Anda dan klik Start. Anda dapat menemukan tombol "Start" pada panel kanan pada foto di atas. Mengklik "Start" akan meluncurkan lagi pop-up, hanya mengatakan "Launch" dan akan memproses.






sumber : http://www.chlizaceh.info/2012/06/cara-menginstal-android-emulator-pada.html