Tips untuk Meningkatkan Kecepatan Tablet Android dan Smartphone Anda

1. Uninstal aplikasi yang jarang di pakai : Ini adalah langkah pertama untuk meningkatkan kecepatan Anda tablet Android. Beberapa tablet menggunakan nomor diinstal aplikasi pada perangkat dan sebagian besar aplikasi tidak ada gunanya bagi mereka. Hindari instalasi aplikasi yang tidak diinginkan dan tidak berguna pada perangkat Android Anda karena aplikasi tahan ruang memori Anda. Jadi menginstal hanya aplikasi tersebut sangat penting untuk Anda dan bisa digunakan.

2. Tutup aplikasi yang tidak diinginkan: Setiap tablet datang dengan RAM terbatas sehingga sangat penting bahwa kita menggunakan aplikasi hanya sedikit pada satu waktu karena jika kita mulai banyak aplikasi pada waktu tunggal semua ruang RAM akan memegang oleh aplikasi dan itu akan memperlambat kita tablet Android.

3. Gunakan aplikasi ringan: Selalu menggunakan aplikasi aplikasi ringan tidak berat seperti permainan dan aplikasi grafis berat lainnya karena jenis aplikasi membutuhkan ruang yang baik untuk instalasi dan RAM lebih untuk memulai.

4. Gunakan Tugas Manger: Secara teratur menggunakan Android tugas palungan atau Anda dapat men-download setiap manajer tugas lain dari Android Market. Menggunakan tugas palungan Anda bisa mendapatkan ide tentang menjalankan aplikasi dan menggunakan memori dengan aplikasi.

5. Nonaktifkan fitur GPS: Tablet dilengkapi dengan fitur GPS inbuilt dan sebagian besar waktu kita tidak memiliki penggunaan GPS. Menjalankan GPS sepanjang waktu makan baterai dan mengurangi kinerja tablet Android sehingga jauh lebih baik bahwa Anda mematikan fitur GPS saat tidak ada gunanya.

6. Nonaktifkan Animasi: Dengan tablet standar dilengkapi dengan fitur animasi mengaktifkan dan itu tidak baik untuk kinerja android Anda dan kehidupan baterai. Sehingga Anda dapat menonaktifkan dari Pengaturan> Tampilan> Animasi> Pilih Tidak Animasi.

7. Jangan gunakan Backgrounds Live: Beberapa tablet Android dilengkapi dengan wallpaper hidup atau kita dapat men-download dari internet juga. Memang benar bahwa wallpaper hidup memberi kita efek khusus pada Android desktop, tetapi jenis wallpaper bekerja sebagai pemakan baterai. Pengguna selalu normal wallpaper.

8. Start-up Manajer: Di pasar Android Anda dapat men-download banyak aplikasi gratis untuk mengatur program startup Android. Menggunakan manajer startup Anda dapat menonaktifkan atau uninstall aplikasi yang tidak diinginkan dan meningkatkan kecepatan startup perangkat. 2.0 startup Cleaner dapat membantu Anda untuk mengelola startup Tablet Android.

9. Hapus Widgets dan Apps. Cara pintas: Android memiliki fitur untuk mengatur widget dan aplikasi. shortcut pada desktop, tetapi jumlah besar widget dan aplikasi. pintas mengurangi kinerja tablet Android.

Ini semua tips mudah untuk menerapkan dan Anda pasti akan meningkatkan kecepatan Android tablet atau smartphone.

10. Menggunakan aplikasi pembersih: aplikasi cleaner Banyak tersedia di freeware pasar Android. Bersih ini dapat membersihkan semua file aplikasi cache dan sejarah. Tablet waktu cache bersih untuk waktu yang membantu Anda untuk meningkatkan kinerja tablet dan masa pakai baterai.






sumber : http://www.chlizaceh.info/2011/12/tips-untuk-meningkatkan-tablet-android.html