* TUTORIAL EDIT APLIKASI MIG33 VIA HANDPHONE *

kegunaan lain dari aplikasi X- plore adalah untuk mengedit aplikasi java yang ekstensi filenya .jar ini gambaran dan cara mudahnya:
Buka app x-plore, lalu cari filenya dulu di E://System/ MIDlets/[xxx]/.jar Copy file tersebut ke folder yang aman. Other misalnya.
Ganti nama(rename) file aplikasi tsb ke bentuk zip menjadi file.zip, lalu exstrak ke folder baru di other biar gampang(misal: folder A) , disitu ada folder META- INF terus di dalamnya ada file MANIFEST.MF itu bisa kamu edit untuk merubah nama, versi maupun vendor aplikasi dll ya semacam nota begitu. Diluar folder META-INF ada beberapa file class itu juga bisa kamu edit dengan menekan angka 8 lalu edit char [send] ... tapi kamu  harus super hati-hati pasalnya kamu hanya boleh mengganti satu demi satu huruf dan jangan gunakan insert mode (memasukkan huruf) karena ekstensi fike .class itu tidak seperti .txt salah-salah nanti kalau filenya sudah di pack jadi korup. Oh ya hampir lupa untuk file bahasanya mig33 pada en-US lihat screenshot dibawah: Setelah selesai semua editing bungkus file2 di folder A tadi
ke bentuk zip.

Caranya tandai semua file>zip>move to zip. Lalu kasih nama sesukamu.jar
Instal file aplikasi.jar yang anda buat.
Dah selesai. Buka menu cari aplikasimu. Lalu buka taraaa korup pa gak?
Beberapa aplikasi yang pernah sukses saya edit adalah opera mini, mig33v3.5 , mig33v4.2 , mig33v4.6 age of empires 3, revival deluxe, pes 2009 aplikasi2 tersebut kebanyakan saya rubah menjadi bahasa ngapak. Untuk cara editing sama saja (*.jar=*.zip)
---------------------------------
Untuk jaga-jaga kalau gagal sebaiknya
siapkan app .jar yang utuh.
Saran: kalau benar-benar kamu ingin edit file jar dengan sempurna kamu bisa download python basic terus
jarBOOM untuk jar-unjar, class editor untuk mengedit file class-class dan image designer untuk mengedit icon-icon. pada blog-blog teman yang lain khususnya tempat aplikasi python.
---------------------------------
kegunaan berikutnya adalah untuk mengedit aplikasi sis yang sudah kamu instal, gambaran mudahnya:
Buka folder E:/System/ Apps/foldes/file-file audio atau suara baik midi maupun mp3, juga file-file gambar baik gif png jpg bmp dll juga file-file tulisan txt kayak readme.txt dll bisa kamu replace ganti sesukamu asalkan file penggantinya nama dan ekstensinya sama dan gak kelewat kegedean ukuran byte nya.
---------------------------------
kegunaan terakhir yang saya tahu adalah untuk mengedit thema nokia java, yang ekstensinya .nth gambaran mudahnya:
saya rasa kamu udah tahu dan intinya (.nth=*.zip)




( Sumber : http://bagasrakai.pun.bz/tutorial-edit-aplikasi-mig33-via-hp.xhtml )