* Membuat Menu Restart Tanpa Aplikasi di Nokia S60v3 *

Pada Nokia Symbian s60v3,kita tidak akan menjumpai tombol atau menu untuk me-Restart HP.Dan kitapun akan kesulitan apa bila hendak me restart HP kita,lebih-lebih disaat hp kita hang . Mau gak mau kita mati in hp dan kita hidupin lagi tuch hp,tapi cara seperti ini akan menguras battery yang sangat banyak.Dan untuk mensiasati hal seperti ini,mungkin kita akan menginstall sebuah applikasi yang fungsinya adalah untuk me restart HP,misalnya adalah aplikasi pyrestart .Tapi disini,saya tidak menshare applikasi yang fungsinya untuk merestart hp anda,yang ujung-ujungnya kebanyakan aplikasi yang terinstall di hp kita.

Ok,Dengan trik berikut kita bisa menciptakan fungsi Restart di HP kita, tanpa aplikasi peng-restart.

Tool yang dibutuhkan:

1.x-plore.
2.ROMPatcher.
3.Patch SwitchOff2Restart atau LockPhone2Restart.

Aplikasi RomPatcher otomatis sudah terinstall di hp anda bila hp anda sudah di hack.Kalau belum ada silahkan download pada link dibawah artikel ini.

Dan Yang ku tahu ada 2 macam pilihan cara :

1. Mengganti fungsi menu switch off menjadi restart HP (pada saat menekan tombol power).Dan tombol hold (tahan) tombol Power HP tetap pada fungsinya, yaitu mematikan-menghidupkan HP.

Untuk fungsi ini gunakan patch SwitchOff2Restart ,(pilih yang sesuai dengan type hp anda),
caranya: buka x-plore,cari file SwitchOff2Restart ,extrac atau copy ke E:\patches.Buka aplikasi ROMPatcher dan seperti biasa apply file yang telah di extrac tersebut.Karena pada patch ini, fungsi menu switch off sudah menjadi restart (fungsinya).
 
2. Mengganti fungsi menu lock Phone pada saat menekan tombol power (biasanya dibawah)


Untuk fungsi ini gunakan LockPhone2Restart (pilih yang sesuai dengan type hp anda), buka x-plore,cari file LockPhone2Restart ,extrac atau copy ke E:\patches .Buka aplikasi ROMPatcher dan seperti biasa apply file yang telah di extrac tersebut.


nah,selesai deh ,selamat berkreasi


DOWNLOAD

ROMPatcher

SwitchOff2Restart

LockPhone2restart






( Sumber : http://efirsengata.heck.in/membuat-menu-restart-tanpa-aplikasi-di-n.xhtml )