* 7 Tips untuk membuat Baterai Laptop lebih tahan lama *






7 Tips untuk membuat Baterai Laptop lebih tahan lama - pasti anda sering merasa kalau merawat baterai laptop itu susah, sebenarnya anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, berikut ini saya kasih tutorialnya:

1. Jika Anda tidak menggunakan laptop Anda untuk waktu yang lama (satu minggu atau lebih), lepaskan baterai dari laptop.
2. Jangan manempatkan baterai di tempat panas yang tinggi atau suhu beku.
3. Pastikan untuk pasang adaptor laptop pengisi Anda ke UPS dan tidak secara langsung ke stopkontak atau pelindung lonjakan.
4. Jika Anda memiliki baterai nikel-metal hidrida, benar-benar menguras dan mengisi ulang baterai sekali sebulan untuk memaksimalkan kapasitas untuk mengadakan biaya.
5. Mengisi penuh baterai baru sebelum digunakan.

6. Untuk laptop yang bekerja sebagai Penggantian Desktop, baterai harus diinstal ulang setiap 3-4 minggu.

7. Membiarkan baterai di laptop saat menggunakan stopkontak listrik untuk jangka waktu yang lama akan membuat umur baterai menipis.

Mode Sleep hemat baterai: Apakah saya harus menggunakan Stand By atau Hibernate??


--Modus siaga
Gunakan siaga untuk menghemat daya ketika Anda akan jauh dari komputer untuk waktu yang singkat saat bekerja - monitor dan hard disk mematikan, semua aplikasi dan membuka file disimpan dalam RAM. Bila Anda ingin menggunakan komputer lagi, ia datang keluar dari siaga cepat, dan desktop anda akan dikembalikan persis seperti yang Anda meninggalkannya.

--Hibernasi Modus
 Gunakan hibernasi untuk menghemat daya ketika Anda akan jauh dari komputer untuk waktu yang lama saat bekerja - komputer Anda menutup untuk menghemat daya tetapi pertama-tama menyimpan segala sesuatu dalam memori pada hard disk Anda. Ketika Anda me-restart komputer, desktop anda akan dikembalikan persis seperti yang Anda meninggalkannya.

Bila Anda memilih Start, Turn Off Computer pada Windows XP, pilihan Anda Stand By, Turn Off, dan Restart. Untuk Hibernate, tempatkan kursor di atas Stand By, kemudian tahan tombol Shift dan klik.





( Sumber : http://dunia-infox.blogspot.com/2011/11/7-tips-untuk-membuat-baterai-laptop.html )